01 Juni 2009

Unna ke Sorowako lho....

Mungkin ini yang terbaik, akhirnya kuputuskan untuk ikut bersama mertua berkunjung ke sorowako barang sebulan. lagian aku dan yumna akan lebih tenang bila ada ortu menemani setidaknya aku tidak cemas bila ada apa-apa dengan unna yang belum genap sebulan. Perjalanan ke sorowako lumayan lama bila naik Liman, bus yang husus ke sana. Tapi kali ini kami naik mobil keluarga, biasanya lebih cepat dari walktu tempuh yang biasanya 12 jam. Tapi qadarullah mobil yang kami tumpangi beberapa kali rusak remnya bahkan ada yang sampai beberaapa jam lamanya kami harus singgah. He...he...kasihan Puang male' ssaudara nenenya unna, sendirian laki-laki dalam mobil jadinya cape sendiri. Kulihat nenenya unna, tante aci dan ma' ci' apalagi 2 bidadari kecil diva dan salsa sangat kecapean. Alhamdulillah unna malah terus2an tidur jadinya aku tidak terlalu repot. h....perjalanan masih jauh karena kami baru di daerah Palopo. Sekitar pukul sepuluh lewat, tiba-tiba mobil kami mogok, tidak ada rumah hanya ada pohon2 besar, di luar udara dingin karena sedikit gerimis. Kudengar senua nampak panik begitu juga aku, zikir mulai terdengar meminta par;indungan pada Alllah. Puang Male tutrun dengan senter kecil berusaha memperbaiki. Selang waktu 30 menit Alhamdulillah kami bisa melanjutkan perjalanan meski dengan kondisi mobil yang bermasalah.

Akhirnya kami sampai dengan selamat di rumah sekitar pukul 12.00 malam. selama di sorowako aku alhamdulillah terbantu, unna juga mulai berkurang rewelnya. Tapi subhanallah hampir tiap malam aku harus begadang mulai dari pukul 02.00 dini hari sampai menjelang subuh.Yumnaku sayang mulai pintar, pengennya ditemaniiiii terus entah itu terjaga sambil nete,tidur bahkan menangisnya dia pengen umminya ada di dekatnya. Pejuangan seorang ibu baru kurasakan beratnya. Terkadang aku ingin menangis bila kantuk yang sangat menyerang, aku ingin sekali tertidur tapi rengekan si buah hati tak membiarksnku. Biarlah, demi amanah yang agung aku harus ikhlas dengan apapun yang kualami selama membesarkannya. Seletih apapun bila kumenatap wajah polosnya yang tengah tidur pulas kekuatan itu terasa kembali....karena kumenyayangi anakku karena Allah " ya Robb jadikanla ia HAMBAMU YANG SOLEH, semoga ia tidak menjadi fitnah untuk orang tuanya" do'aku dalam hati disela kesibukanku.

Cuaca sorowako yang dingin sangat disukai unna, beda dengan makassar. Kehadiran unna, meramaikan rumah nenenya. Meski hanya tangisan, puang nene dan puang lato'nya sangay senang. selepas magrib kami berempat kumpul di ruang keluarga sambil bermain dengan unna. Tanggal 10 juni unna diimunisasi, kali ini hanya imunisasi polio, wah bahagia rasanya tahu kalo berat unna udah 5,1 kilo dengan umur baru 2 bulan. Hampir setengah bulan kami di sorowako, hanya sekali abinya unna menjenguk kami kerena harus kerja. Rasanya aneh pisah dengan suami meski hanya beberapa hari. Tanggal 26 juni, kami kembali ke makassar ditemani puang nenenya. Semoga kami bisa kembali kesorowako lagi.

1 komentar:

  1. amiin.. subhanallah kecil2 dah dibawa perjalanan cukup jauh..semoga semakin kuat dan penuh berkah selalu.. :)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar